Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bidang Ekonomi Kreatif pada tanggal 22 Maret 2022 menggelar kegiatan workshop dengan tema Concrete di Swiss-Belinn Kota Singkawang. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku ekonomi kreatif Kota Singkawang dengan tujuan para pelaku mampu menjalin koneksi serta mampu terus produktif dan lebih kreatif secara menyeluruh. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif di Kota Singkawang. Kegiatan ini seyogyanya dibuka oleh Wali Kota Singkawang yang pada kesempatan ini diwakili oleh staff ahli Wali Kota bidang kemasyarakatan dan SDM, Drs. Bujang Syukri, M.Si. Beliau mengatakan dari 17 Subsektor Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Singkawang dapat tumbuh subur dan berkembang.

Di acara Concrete juga mendisplay beberapa produk ekonomi kreatif Kota Singkawang, diantaranya Ecoprint by Ruang Terampil, Nyiur Sedau, Talino Herbal, Oleh-Oleh Mak Ping, Sambal Kak Putri, Tenun, Insode, Tajou,  dan lainnya. Acara ini dihibur oleh Sandy Chuday selaku pelaku ekonomi kreatif di subsektor musik.

Adapun beberapa narasumbernya yaitu Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Kota Pontianak Harry Ronaldi Mahaputrawan, Dosen DKV Andi Suprapto, S.Sos., M.Si dan juga Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kota Singkawang Drs. Heri Apriadi.

Harry Ronaldi Mahaputrawan yang berbicara tentang community/stakeholder management, beliau juga memperlihatkan kegiatan atau event – event kolaboratif dengan para pelaku kreatif yang ada di Kota Pontianak.

Adapun Drs. Heri Apriadi yang membahas materi tentang gambaran umum ekonomi kreatif, jumlah pelaku dan juga beberapa subsektor unggulan. Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa dasar-dasar hukum yang melandasi terbentuknya ekonomi kreatif Kota Singkawang.

Dan Andi Suprapto, S.Sos., M.Si memberikan materi tentang Desain Komunikasi Visual (DKV), Andi Suprapto juga menjelaskan fungsi dari sebuah logo, melainkan yaitu; branding, memberikan informasi, pengawasan dan kontrol, memberikan motivasi, mengekspresikan emosi, serta untuk presentasi dan promosi.

Andi Suprapto, S.Sos., M.Si memberikan sebuah buku Dasar-Dasar Merek (D2M) secara simbolis kepada Drs. Heri Apriadi selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang yang didedikasikan untuk Kota Singkawang. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Singkawang. Buku ini dapat didownload pada link : Dasar-Dasar Merek (D2M) For Singkawang

Rate us and Write a Review

Your Rating for this listing

angry
crying
sleeping
smily
cool
Browse

Your review is recommended to be at least 140 characters long

building Own or work here? Claim Now! Claim Now!

Claim This Listing